Film Indonesia terbaru....

 photo banner-panasqq-700x80_zpshe9foogl.gif

BERITA ONLINE TERKINI|BANGUNAN ROBOH DAN GEMPA DI ACEH!!

4:43 PM
  Dekan Unsyiah sebut bangunan roboh gempa Aceh mayoritas swakelola
Agen Bandarq,Agen Poker Online,Agen domino,Agen Bandar Online,Agen Dominoqq,Bandar Poker
DUNIA121-Gempa berkekuatan 6,5 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya Aceh Rabu kemarin telah menghancurkan banyak bangunan. Bangunan yang roboh, mayoritas yang dibangun secara swakelola dan lainnya kontruksi bangunan tidak standar.

Liburan natal Pergi.com bagi2 diskon Rp 100,000Dosen Fakultas Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Yunita Idris mengatakan, bangunan-bangunan tersebut roboh, diperkirakan karena kontruksi yang tidak memenuhi standar, atau bangunan yang sudah lama.Mayoritas yang runtuh bangunan yang dibangun swakelola, seperti masjid, rumah ibadah, ini kita perkirakan karena struktur tak baik. Bisa juga karena usia bangunan yang sudah lama," kata Yunita Idris, Minggu (11/12).

Dosen ini merupakan salah seorang tim penelitian untuk pemetaan paska gempa di Pidie yang diturunkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mitigasi Bencana, Unsyiah.Sedangkan rumah warga, sebutnya, dari pantauan tim sementara, kebanyakan yang rubuh karena struktur bangunan yang tidak baik. Seperti sambungan siku yang tidak terikat baik, sehingga saat ada gerakan seperti gempa lebih mudah roboh.

Hal lain yang menjadi masalah, sebutnya, kebanyakan bangunan yang roboh tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Bila IMB dimiliki sebelumnya, bisa dihindari bencana runtuh bangunan kalau terjadi gempa.Perlu IMB diperhatikan, banyak yang tidak memiliki IMB, kalau ada bisa meminimalisir jatuh korban saat gempa," jelasnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh masyarakat Aceh, khususnya Pidie Jaya, setiap mendirikan rumah atau bangunan lainnya agar memperhatikan standar bangunan yang ada. Agar bisa tahan terhadap bencana gempa.Pesan saya setiap mendirikan bangunan agar tidak terlalu mementingkan estitika, tetapi harus diperhatikan adalah kekuatan strukturnya," tutupnya.
Previous
Next Post »
0 Komentar