Film Indonesia terbaru....

 photo banner-panasqq-700x80_zpshe9foogl.gif

BERITA ONLINE TERKINI|HINA LAMBANG NEGARA,HABIB RIZIEQ DILAPORKAN KE BARESKRIM !

10:03 AM
Agen Bandarq  Agen Poker Online  Agen domino  Agen Bandar Online  Agen Dominoqq
DUNIA121-Putri Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri melaporkan ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri. Habib dilaporkan atas tuduhan pelecehan Pancasila.Kabareskrim Pol Komjen Ari Dono Sukmanto memastikan pihaknya akan menindaklanjuti laporan Sukmawati. Sebelum menindaklanjut lebih jauh laporan itu, penyidik akan lebih dulu memeriksa pihak pelapor.

Semua laporan pasti kita tindak lanjuti, minta keterangan dari pelapornya , apa isi laporannya. Ada laporan seperti itu, kita akan pelajari itu," kata Ari saat dihubungi, Jakarta, Jumat (28/10).
Dijelaskan Ari, Sukmawati melaporkan Habib Rizieq terkait pernyataannya yang dianggap melecehkan pancasila di sebuah video youtube. Menurutnya, pihaknya bakal menelusuri youtube tersebut.

Kalau enggak salah laporan dari youtube. Nanti kemudian youtubenya ditelusuri forensik," ujarnya.Setelah mendapatkan hasil forensik, baru lah penyidik memanggil sejumlah saksi dan selanjutnya pihak terlapor. Habib Rizieq akan dimintai keterangan maksud tujuannya menyampaikan pernyataan tersebut.

Nanti akan dimintai keterangan yang ngunggah itu maksud apa diunggahnya. Kita juga minta ahli bahasa, digital forensiknya," pungkas Ari.Sebelumnya, Sukmawati melaporkan Habib Rizieq atas tuduhan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila serta menghina kehormatan martabat proklamator Indonesia Soekarno.

Laporan itu telah diterima Bareskrim Polri dengan nomor laporan LP/1077/IX/2016/Bareskrim. Habib Rizieq dilaporkan atas pelanggaran tindak pidana penodaan terhadap lambang dan dasar negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 154a KUHP dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 57a jo Pasal 68 UU no 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.
Previous
Next Post »
0 Komentar